Date a girl who reads

Date a girl who reads

Rabu, 14 April 2021

[Ulasan] Buku Anak yang Wajib Dibacakan oleh Para Ibu

 


 

Keterangan Buku:

Judul: Kanguru Kecil

Penulis dan ilustrator:  Guido vab Genechten

Penerbit: Clavis Indonesia

ISBN:  978-602-51784-6-7

Soft cover

Rating: 4/5

Blurb:

Dunia ini besar…jauh, jauh lebih besar dari kantong ibu kanguru. Terapi, kanguru kecil lebih suka tinggal bersama ibunya, dimana dia melassa aman, hangat, dan mudah. Ibu kanguru mencoba untuk menunjukkan kanguru kecil semua yang ditawarkan kehidupan. Pada awalnya, sangat sulit, namun kemudian….

Sebuah buku cerita bergambar indah tentang melepaskan dengan cara yang Penuh kasih.

 

Review:

Setiap ibu yang membaca buku ini pasti akan terharu. Mata saya berkaca-kaca dan tenggorokan saya tercekat ketika saya menyelesaikan halaman akhir. Dan, ketika membacakan buku ini pada Idea, saya seperti dilimpahkan banyak kasih sayang, jadi saya membawa anak saya di pangkuan dan mendekapnya hangat.

 

Sebentar lagi, Idea akan disapih, kurang dua bulan lagi. Membayangkan bayi mungil saya kini akan menjadi bocah dua tahun yang sudah mampu mengambil air minumnya sendiri membuat saya terbawa perasaan. Bagaimana jika nanti saya tak lagi menjadi pusat semestanya? Seperti halnya ibu kanguru yang pasti berat melepas kanguru kecil pada dunia luas yang menawarkan banyak keindahan pula tantangan.

 

Jauh di lubuk hati ibu Kanguru pembaca akan tahu, pastilah berat melepas anaknya, walau kantongnyapun berat menahan bobot si kecil yang kian berat dan melelahkannya. Lagi pula di dalam kantong ibunya, kanguru kecil mendapatkan segalanya; perasaan nyaman dan lembutnya kasih sayang, kehangatan, ketenangan, rasa aman, hal-hal familiar bagi si kanguru kecil.

 

Itulah kenapa, walau dunia luas menawarkan berbagai hal menarik bagi kanguru kecil, berkali-kali pula kanguru kecil akan kembali pulang pada kantong ibunya.

 

Sebuah cerita memikat yang sarat makna kasih sayang.

 

Ilustrasinya mengagumkan, menggambarkan habitat asli alami keluarga kanguru. Ada kesan hangat dalam pilihan warnanya begitu juga sentuhan lembut yang akan sampai ke hati pembaca. Singkatnya ilustrasinya indah.

 

Tak banyak buku yang menawarkan paket lengkap seperti ini; keindahan ide cerita, rangkaian kalimat memikat, ilustrasi yang lembut dan hangat serta pesan yang sangat mendalam. Setiap Ibu dan anak akan merasa terhubung dengan cerita ini. Guido van Genechten telah membuktikan bahwa dia adalah penulis dan ilustrator yang luar biasa.

 

Saya percaya cerita ini akan tetap melekat di hati para ibu dan anak yang pada saatnya nanti akan saling melepaskan, demi kemandirian si anak, demi tanggung jawab orang tua untuk mengantarkan anak pada kehidupan yang sesungguhnya.

 

Setiap Ibu harus membacakan kisah ini untuk anak-anaknya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar