Date a girl who reads

Date a girl who reads

Senin, 03 September 2012

Jangan Pernah Berpikir Untuk Pergi, Jika Masih Ingin Memperbaiki


Ada hari yang ingin kuhapus dari memori tapi entah kenapa melekat terlalu kuat, hari dimana kamu berdiri tepat di depanku, terdiam tapi menatap tajam, ada kekecewaan, ada kebencian, ada juga keputus asaan, tapi sejujurnya aku lebih suka tak menerjemahkan ekspresimu, itu membuatku sungguh bersalah, dan kemudian sebuah SMS masuk ke handphone-ku dan memecah kesunyian, SMS dari kamu yang bertuliskan “Aku menyesal mengenalmu” kamu melewatiku dan pergi, setelahnya, semuanya berubah.

Teringat lagi cerita beberapa tahun lalu saat hari dimana kata “PUTUS” itu menjungkir balikkan dunia-ku, dan setelah mencoret-coret sebuah kertas jadilah puisi payah ala anak SMA membangunkan lagi kenangan lama
Nama kita sama-sama pasarannya
Zodiak kita sama aja, wong  tanggal lahirnya cuma beda satu angka
tapi otak kita beda, otak kamu isinya rumus fisika
otakku ??? nggak yakin ada isinya, hahaha
kamu yang dibanggain di sekolahan
aku???di jam pelajaran paling sering bikin guru gak tahan!
Masih ingat jadwal SMS-an kita???
Jam 7 sampe jam 10, nyambung lagi besok subuh
bikin kangeeeeen kamu, palagi kayak sekarang, MALAM MINGGU!
Tapi nggak mungkin bisa lagi kayak dulu
kamu udah jauh
nggak bakalan lagi percaya sama aku
gara-gara temen cowokku
yang hobi banget ngerjain kamu
itu juga gara-gara aku yang nggak mau akuin kamu pacarku
Cuma gara-gara kamu brondong lugu, adek kelasku, si anak kelas satu!
Tapi itu kan dulu…jaman kita masih pake putih abu-abu
sekarang udah berapa tahun berlalu?
Enam taon tauk!
Mestinya kamu maafin aku
bukannya anggap aku musuh!
Hari itu, 14 Februari 2005, terlalu lama, terlalu basi untuk menjadi cerita, tapi sepertinya ada hal-hal yang walau ingin terhapuskan tapi memang tak bisa dilupakan, seperti kenangan saat pertama kali aku merasakan sakit akibat patah hati, tapi satu pelajaran pentingnya, bahwa ; Patah hati itu adalah sebuah fase dimana kita akan paham ada proses pendewasaan yang harus kita lalui, semakin sakit rasanya akan membuat kita mengerti bahwa kita pernah merasakan indahnya dicintai, patah hati akan membuat kita mengerti bahwa ada hal-hal yang akan membuat kita menderita sebelum akhirnya bahagia, seperti harus siap menghadapi hujan dan awan gelap sebelum munculnya pelangi, atau seperti merasakan gelap mencekam tepat sebelum munculnya mentari.
Pertanyaan pertama: Apa yang ditinggalkan setelah sakitnya patah hati, selain sakit dan luka? Jawabannya kenangan dan kebiasaan yang mau tak mau harus kita ubah, bila ingin bangkit dari sakit atau memilih membiarkan diri terpuruk terlalu dalam. Pertanyaan kedua; apa yang akan kita dapatkan setelah patah hati? Sebuah predikat baru; MANTAN! Entah kamu yang ditinggalkan atau kamu yang meninggalkan, pada dasarnya ditinggalkan dan meninggalkan sama-sama menyakitkan!
Kembali kepada judul, Jangan Pernah Berpikir Untuk Pergi, Jika Masih Ingin Memperbaiki, adalah satu hal yang tak pernah kupikirkan saat pertama kali mengalami apa yang dinamakan patah hati, karena yeah, pada dasarnya itu terjadi bertahun-tahun lalu saat aku masih begitu naïf dan polos dan merasa bahwa cinta SMA tak lebih dari sebuah cerita dalam Teenlit, aku pikir akan menemukan cinta yang lain lagi nantinya, dan yeah aku menemukannya, tapi sayangnya aku tak menemukan yang terbaik melebihi cowok pertama yang membuatku merasakan patah hati.
Lalu bagaimana dengan pertanyaan, KENAPA SIH HARUS BALIK KEPADA MANTAN? Menurutku, setelah berkali-kali patah hati, bangkit, dan mencari cinta baru, jawabannya adalah …kita akan memilih untuk kembali karena kita masih ada keinginan untuk memperbaiki,  masih ada cinta di dalam hati, masih ingin menjalani kisah dengan orang yang membuat kita untuk terus peduli. Lalu kenapa harus dengan MANTAN??? Sebelum menjadi kata mantan tentunya ada panggilan lainnya, dari sayang, cinta, atau hunnybunny tralala, ingat lagi mengapa kita jatuh cinta dulunya, mengapa kita harus sampai berpisah, buatlah sebanyak-banyaknya pertanyaan lalu temukanlah jawabannya, jika jawaban untuk alasan yang membuat kamu jatuh cinta lebih banyak,  daripada jawaban mengapa kamu harus berpisah, maka sederhana saja, KEMBALI DAN MEMPERBAIKI!!! aku pernah menyesal tak sempat memperbaiki, tapi minimal aku harus bersyukur, patah hati membuatku lebih berhati-hati dalam mencintai dan membuatku belajar untuk lebih menghargai, dalam sudut pandangku sebagai wanita, laki-laki lebih baik tidak dicintai daripada tidak dihargai, sehingga kadang mereka lebih sering memilih pergi hanya karena merasa tidak dihargai, kembalilah pada mantan kekasih, jika masih ada percikan kembang api diantara kalian, jika masih bisa diperbaiki, sejujurnya harus kukatakan, kisah cinta yang sebenarnya lebih rumit daripada mendapatkan sepatu kaca dari seorang pangeran sempurna.

WITH LOVE
OOO Citra OOO

Gambar :Enakei

41 komentar:

  1. Balasan
    1. Enam taon lalu aku masihhhh remaja Cippa hahaha, berasa tua,dan menyesali cinta lama, hehehe :D

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  2. Balasan
    1. alhamdulillah, nggak nyangka :D makasiii salam :D

      Hapus
  3. Tulisannya seolah2 Citra sang Pencinta sejati yaa..
    Luar biasa Cit tulisannya,
    bukan cerita ALAY !!!

    cerita remaja yg penuh warna, ada nasehat didalamnya,

    sukses selalu Cit :)

    BalasHapus
  4. alhamdulilah tulisanku dibaca,senangnya,terima kasih sudah membaca

    salam hangat :D

    BalasHapus
  5. keren banget gue suka gaya loe , slamat yah :D

    BalasHapus
  6. hemm,,,
    klo buat da sih kk
    gak mau lg deh yg namanya balik2 ke mantan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe itu pilihan Auda :D mungkin mang lebih baik pisah daripada harus bersama :D

      Hapus
  7. Balasan
    1. terima kasih sudah membaca :D yups bakal terus nulis


      salam :D

      Hapus
  8. lucu sms aja ada jam nya,,,

    semua itu kenangan, kenangan yang ngga bisa di buang gitu aja..
    dan picik banget kalau ada yang bilang mau pergi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah aku jadi teringat waktu lampau, hehehe sayangnya terlalu terlambat untuk memperbaiki tap yang pasti akan berusaha memperbaiki, terima kasih sudah membaca, salam :D

      Hapus
  9. aku move on aja lah... gak mau menatap kebelakang :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalalu akan menunda langkah kita, ikuti kata hati, jika masih ingin bertahan, bertahan tapi bila ingin melupakan, lakukan, makasii chilfia

      salam :D

      Hapus
  10. he,
    ikutan lomba ya ..
    sama kayak lulu
    salam kenal, just blogwalking
    love your blog .. :)
    sukses yee
    salam kumis :)

    BalasHapus
  11. kayak ada yg manggil2 nama aku. yee bang kumis, org aku tau lombanya aja dari kak cicit haha tapi naskah lombanya kak cicit bukan yg ini, ini mah udah lama :D

    BalasHapus
  12. EYSurbakti-->hehehe iya nih lomba blog detik bulan kemaren :) yg ikutan bareng Cippa yg gagas media hehehe:) salam kenal :)

    Cippa-->udah dibaca tuh tulisan kamu :) suka :D sukses Cippa :)

    BalasHapus
  13. waw keren.. beruntung banget dapet blog ini. aku juga pernah kayak gitu, pasrah ber[ikir nggak mau ngulang lagi. oh God.. ternyata aku masih cinta setengah mati sama dia. hehhe salam kenal yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. galau gara2 harus putus padahal masih cinta emang ga mudah, tapi fase itu justru yang mendewasakan kita, terima kasih sudah membaca :) salam kenal Shona :)

      Hapus
  14. Oh iya, satu lagi aku suka banget tatanan blognya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah berarti selera kita sama nih mbak Ayu, c' mon give me five, lol :) makasiii yak udah membaca :)

      Hapus
  15. duh baca ini jadi ikutan galau2 sedikit :D

    Pest Control

    BalasHapus
    Balasan
    1. galaunya jangan banyak-banyak ya :)

      Hapus
  16. Ceritanya bagus dan bermanfaat yah. Kunjungi blog saya juga yah. Di natastories.blogspot.com
    Itu adalah tulisan pertama saya di blog karena banyak yang menginspirasi saya utk menulis. Makasi 

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Nata, makasiii ya udah baca, tetap semangat menulis ya :)

      Hapus
  17. unik, segar dan ga ngebosenin
    emang masa2 sma masa yang ge terlupakan apa lagi kalo punya cerita cinta kaya gini.
    semoga ceritanya lebih menarik lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai Heni, makasiii ya sudah baca :)

      Hapus
  18. ceritanya bagus" banget, ajarin dong bikin blog keren..... XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau nulis keren? rahasianya ....menulis,menulis,dan menulis :) yuk sama-sama belajar :D

      Hapus
  19. cerita lama -___-"

    tetep Citra.


    -ephy-

    BalasHapus
  20. APA MANFAAT VIMAX PILLS UNTUK PRIA ?

    Berdasarkan TESTIMONIAL dari Pengguna yang telah menggunakan VIMAX PILLS ada 7 MANFAAT :

    MemperBESAR Ukuran dan PANJANGGGG Penis sampai dengan 8 cm (HASIL PERMANEN)
    Meningkatkan KETAHANAN dan HASRAT SEKSUAL dalam Berhubungan Seks
    EREKSI yang LEBIH PERKASA dan TAHAN LAMAAAA
    Mencegah DISFUNGSI EREKSI dan Meningkatkan INTENSITAS ORGASME
    Membuat Pasangan SEMAKIN LENGKET
    LEBIH PERCAYA DIRI dan MACHO
    Keharmonisan Rumah Tangga semakin TENTRAM

    info dan pemesanan hubungi: (call / sms)

    PIN BB 2B504AA8
    PIN BB 329840B4

    0821 3649 5554
    085 747 266 780

    info prodak lebih lengkap klik di web resmi kami www.vitalitasku.net

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  22. bagus baguss.. terus berkarya ya mbaa

    BalasHapus
  23. bagus baguss.. terus berkarya ya mbaa

    BalasHapus