Date a girl who reads

Date a girl who reads

Jumat, 11 Oktober 2013

Berbagi Inspirasi Berkat Kosmetik Halal Wardah





Aku masih ingat hari itu, Jumat, 31 Agustus 2012, lebih setahun lalu saat Pengumuman Pemenang Kontes Blog KosmetikHalal bertema Halal is My Life kerjasama antara Kosmetik Halal Wardah, MUI dan Blog Detik. Alhamdulillah tulisan di blogku  yang berjudul Kecantikan Ideal Bisa Didapat Dalam KosmetikHalal terpilih sebagai satu dari  lima belas postingan yang menarik dan berhak mendapatkan paket merchandise dari kosmetik halal Wardah. Senangnya tak terkira apalagi beberapa hari kemudian pintuku diketuk pak pos dan lihatlah hadiahnya!
            Paket kosmetik halal yang cantik sekali! Dan kebetulan dalam salah satu paket itu ada salah satu produk favoritku! Wardah Sunscreen gel dengan SPF 30 yang merupakan Skin Protector dengan Aloe Vera, Vitamin E, dan Pro Vitamin B5 yang tidak hanya melindungi lho tapi juga melembabkan kulit. Kenapa aku suka produk ini? Karena aku dan adikku sering menikmati liburan di alam. Di musim liburan kadang kami kedatangan teman-teman dari Eropa dan kami bertanggung jawab untuk mengajak mereka menikmati keindahan Indonesia khususnya di Pulau Sumbawa; dari masuk hutan, mengunjungi pulau, berperahu di lautan, mengunjungi air terjun, memasuki perkampungan tradisional, serta mengunjungi tempat-tempat bersejarah. Dan dari petualangan ini saya dapat pelajaran dan pengalaman berharga. But, oOOOOps! Sebelum memulai petualangan saya harus menggunakan Wardah Sunscreen gel dulu. (Dan percayalah habis berpetualang bener-bener bikin relax mandi dengan Wardah Olive Soft Scrub)
            Dan yeah kosmetik halal Wardah, kembali lagi mengadakan lomba blog tahun ini! Aku harus ikutan. Apalagi temanya sangat menarik; Aku dan Kosmetik Halal. Sejujurnya sejak mengenal Wardah dan memulai ‘kampanye’ Halal is my life untuk diriku sendiri aku mendapat cukup banyak perubahan positif dalam hidupku. Hal terbesar yang patut aku syukuri adalah kini aku sungguh-sungguh berhijab, di mulai sejak Ramadhan lalu, dari berhijab hanya untuk tuntutan bekerja, sekarang aku mulai berhijab sepenuhnya.

            Baiklah aku akan memulainya dengan mendefinisikan kata cantik, aku percaya Wardah kosmetik halal ini ingin membawa pesan bahwa kecantikan yang dihasilkannya adalah kecantikan yang menginspirasi. Jadi aku ingin memulai definisiku tentang apa sih kecantikan yang menginspirasi itu? Cantik yang tak hanya datang dari wajah tapi juga dari hati, yang tak hanya memancarkan pesona tapi juga membawa manfaat dan makna serta membagikan perasaan bahagia. Wardah kosmetik halal, memiliki kriterianya. Dan sekarang aku ingin berbagi kisah inspirasi cantikku dengan Wardah kosmetik halal.

Wardah Inspiring Beauty



Setiap pagi aku ingin terbangun dalam rasa syukur, syukur karena masih bisa merasakan nikmat yang diberikan Allah kepadaku. Ada banyak hal yang pantas disyukuri dan salah satu hal kecilnya adalah.... boleh bertanya sebelumnya?
Apakah, hey! Kamu para gadis manis, pernah mengeluhkan hal ini ketika bangun tidur? Rambut kusut bakalan bad hair day dan rusak mood seharian! Wajah berminyak dan jerawat yang bikin kehilangan kepercayaan diri? Siapa sih diantara kita yang tidak pernah, tapi aku selalu ingat  salah satu ayat dalam Al-Qur’an yang berbunyi "Laqod kholaqnal insaana fii ahsani taqwiim"artinya : "Sungguh, Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya." ( Qs. 95 : 4 ) Allah menciptakan kita dengan sebaik-baiknya bentuk. Hey girls you are a work of art ! jadi, apa yang seharusnya kamu lakukan? mensyukurinya dan merawatnya.
Aku punya tips lho buat kalian para gadis yang akan memulai hari dan ingin tampil cantik, fresh dan percaya diri, ta da ta ra! Gunakan produk kosmetik halal seperti yang kulakukan sebelum beraktivitas, dan inilah gaya cantikku dengan kosmetik halal Wardah. Kenapa harus menggunakan Wardah? Selain karena Wardah adalah kosmetik halal favoriteku.... oh c’mon girl! Halal is a must ! not Just about what we eat but also what we wear!Okay, check this out!
1. Menggunakan Cleanser Normal to oily skin yang sesuai dengan kulit normal cenderung berminyakku. Cleanser ini merupakan Susu pembersih dengan PH balance. Ekstrak witch hazel-nya membantu meringkas pori dan mengencangkan kulit. Diperkaya pelembab dan vitamin E. Setelahnya aku akan menyegarkan kulitku dengan Hydrating Toner yang non alkohol yang membuat kulit tidak kering dan iritasi.
2.Menggunakan Luminous Face Powder, karena cenderung berminyak dan tak ingin tampil “berat” maka Luminous Face Powder yang harusnya jadi sentuhan akhir kugunakan sebagai bedak, teksturnya yang lembut menyatu dengan kulitku selain itu kulitkupun tampak sparkling, dan juga berkat Microcoated particle dan oil control formula sehingga menyerap minyak berlebih dan menjadikan wajah lebih halus.
3.      Menggunakan Eye Brow Pencil yang membantuku membentuk alisku yang tipis dan sisirnya bisa digunakan untuk merapikan alis
4.     Menggunakan Blush On berwarna campuran orange kecoklatan dan peach karena blush on ini memiliki paduan dua warna dalam satu kemasan yang cocok dengan kulit kekuninganku. Formula microcoated particlenya membuat pipi bersemu alami dalam sekali sapuan dan menyamarkan wajah pucatku tanpa harus kelihatan kayak orang habis kayak ditampar bolak-balik hihi.
5.Terakhir menggunakan Wardah Wonder shine Creamy Brown untuk menyempurnakan penampilanku, efeknya yang membuat bibir penuh dan mengkilap menambah rasa percaya diriku, dan selanjutnya siap-siap berangkat ke sekolah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.
            Harus aku katakan bahwa aku adalah seorang guru di SMA Negeri 1 Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat. Dan yeah aku harus dandan agar bisa tampil cantik ke sekolah, aku hanya tak mau bahwa 3B yang adalah Brain, Beauty, and Behavior hanya menjadi milik dari para pemenang mahkota kecantikan. Seorang guru juga harus memiliki kriteria ini. Karena apa yang kami hadapi adalah semangat anak muda sebagai generasi penerus bangsa. Sejujurnya bekerja sama membawa mereka ke masa depan bukanlah perkara mudah!Kami harus memberikan contoh dan inspirasi, karena tugas seorang guru haruslah dapat membangun kepercayaan akan masa depan untuk mereka. Jadi harus kukatakan aku memerlukan formula 3B.
            Beauty!Seorang guru, sangat aku sadari harus tampil cantik. Karena profesi dituntut untuk jadi pusat perhatian di kelas. Bayangkanlah bila seorang guru tidak menarik? Jadi beauty! Sangat diperlukan dan saya beruntung mendapatkannya dari kosmetik halal Wardah.
            Brain, jelas aku membutuhkannya! Apa yang kubagikan sebagai guru bila aku tak berilmu? Tapi di jaman sekarang ilmu yang diberi tak hanya dari buku dan tingkah laku. Apa yang kulakukan untuk itu? Aku memiliki program ‘Cintai Lingkunganmu!’dimana aku yang sering masuk ke alam untuk berpetualang dan telah melihat banyaknya kerusakan alam dan itu sungguh disayangkan. Jadi aku membiasakan diri untuk melakukan hal terkecil yang bisa kulakukan untuk menjaga kelestarian alam.
Akupun sedang berusaha semampuku seperti dengan mengajak siswaku menggalakkan program jalan kaki menuju sekolah (ini bagus untuk konsentrasi belajar mereka, berjalan 10 menit bisa menjaga konsentrasi untuk 4 jam ke depan),mendaur ulang sampah di lingkungan sekolah juga mengikuti program Gerakan Sejuta Pohon.
            Behavior. Pepatah mengatakan seorang guru seharusnya diguguh dan ditiru, hingga aku harus mencerminkan hal yang baik dalam setiap langkahku. Bersyukur aku mengubah banyak hal dalam hidupku akhir-akhir ini ke arah yang lebih baik. Aku jelas pernah melakukan kesalahan tetapi manusia mana yang tak pernah bersalah? Dan seandainya segalanya sempurna maka kita takkan bisa memperoleh pelajarannya. Dan aku bersyukur bekerja dimana kesalahan selalu memiliki kesempatan untuk diberi perbaikan, jika hidup menguji lebih dahulu baru mengajari. Maka di sekolah kami lebih bertoleransi, memberi pelajaran terlebih dahulu baru memberi ujiannya. Dalam bersikap sayapun mencoba menebarkan inspirasi, selain sebagai guru saya juga ingin berbagi inspirasi terutama kepada para gadis muda tentang definisi kecantikan. Aku membagi inspirasi ini melalui tulisan, kebetulan aku juga menulis dan di novelku aku ingin berbagi tentang bahwa cantik tak hanya sebatas keindahan fisik, tapi juga bisa terlihat dari passion, sikap, hati, pikiran serta kebaikan-kebaikan (Di novel Confession of a Silly Drama Queen saya membahas tentang Kecantikan datang dari kecerdasan dan membawa pesan untuk memerangi eating disorder, di cerpen Even Barbie Wants To Be Me dan Big Girl You Are Beautiful saya bercerita tentang kecantikan dari hati)
           
Mungkin apa yang kulakukan belum seberapa besar tapi setidaknya aku bahagia. Di hari guru tahun lalu. Aku mendapat dua Piagam Penghargaan dari siswa-siswaku sebagai Guru Motivator dan Guru Termodis. Jelas keberhasilanku mendapatkan apresiasi yang menyentuh hati karena kosmetik halal Wardah, cantik halal ala Wardah mampu memberi inspirasi hingga aku juga bisa ikut memotivasi orang lain terutama siswa-siswaku. Terima kasih Wardah. Dan aku bangga menceritakan kisah ini di blogku.
            Ada hal yang sangat penting dan menarik untuk kukatakan bahwa aku jelas sangat terinspirasi dengan Wardah TV Commercial Exclusive Series - Dewi Sandra in Paris, di mana iklan tersebut memiliki tagline; Earth, Love, Life. Dan Quote-nya sungguh kaya makna; “Setiap langkah ada cerita bermakna. Ada keindahan yang menyatu dengan hati juga kelembutan yang memberiku kekuatan untuk berbagi ceria. Wardah Exclusive Series kemewahan untuk kesempurnaan dalam hidupku.” Selain itu, karena berlokasi di Paris, di mana kita tahu Paris bukan kota yang ramah untuk mereka yang berhijab. Salut untuk Wardah!



Dan yeah mungkin liburan depan aku akan berpetualang ke alam lagi tapi jelas harus mengucapkan selamat tinggal pada short pants and t-shirt! Dan dengan senang hati menggunakan hijab serta tak lupa kosmetik halal kesayanganku. Wardah. Terima kasih Wardah untuk inspirasinya yang bermakna.



4 komentar:

  1. ikut kontest ya bu'? Sukses Yaaahh... :)

    BalasHapus
  2. Memang tenang rasanya kalau pakai kosmetik sudah ada label halalnya, kalau belum ada jadi harus cek kandungan satu-persatu. Alhamdulillah Mustika Ratu sudah mengikuti jejak wardah mendapat sertifikat halal :)
    Baca review mustika ratu simply stay di blog ku yaa..
    chalwoo <3

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus