Date a girl who reads

Date a girl who reads

Senin, 19 Maret 2012

Romantisme Masa Sekolah


Kadang sekolah benar-benar menguras energi, pikiran, hati dan perasaan, apalagi bila kita bicara tentang tumpukan tugas, ulangan, ujian akhir, juga tentang terror masa depan yang begitu menakutkan. Buatku, kadang sekolah tak lebih buruk dari penjara; dengan seragam yang jauh dari modis (seandainya kami punya seragam sekeren milik Blair Waldorf di Gossip Girl), jutaan aturan, juga guru penuh tuntutan (Anggaplah yang menulis paragraf ini adalah seseorang yang begitu payah di sekolah, bukannya seseorang yang sekarang sudah dewasa dan begitu betah dengan sekolah hingga mengabdikan hidupnya sebagai guru :P) Sejujurnya sekolah tidak seburuk itu, kadang dramatisasi dan kelebaian memang diperlukan (hahahaha :D)
          Tapi sekolah akan terasaaaaaaaa seperti surga bila kita bicara tentang CINTA …
          Percayalah padaku, kadang cowok imut-imut dari kelas sebelah adalah alasan kita untuk ke sekolah, walaupun di jam pertama kamu harus berhadapan dengan Matematika…atau yeah…mungkin alasan kamu ikutan klub debat hanya gara-gara kamu naksir sama ketua klub-nya. Hey aku ingin bertanya, berapa banyak diantara kita yang mengalami cinta pertamanya di bangku sekolah? Kupikir sekarang aku cuma ingin menulis beberapa hal romantis ala cinta  anak sekolah.

1.       MOS

Waktunya buat cari inceran, lirik kakak kelas yang cute atau… cowok kece di bangku belakang kamu, pasti ada banyak hal-hal silly yang terjadi pada masa orientasi, kayak kakak pendamping yang hobinya hukum cewek paling cantik di kelas, atau kakak kelas yang jadi sok seleb gara-gara tanda tangannya diburu, atau kayak tugas bikin surat cinta di hari terakhir MOS buat para kakak kelas …hahaha katanya MOS buat akrabin para siswa, tapi ujung-ujungnya masa MOS jadi ajang buat PDKT, kan?

2.       Jadi Secret Admirer


Mungkin kamu naksir kapten basket yang cool atau Ketua OSIS yang cupu tapi imut-imut, atau mungkin anak Rohis tapi cintamu kehalang gara-gara si anak basket punya cewek anak Cheers yang jutek abis, si Ketua OSIS terlalu sibuk sama organisasinya, trussss si anak Rohis emang nggak boleh pacaran, nah lho! Kadang jadi dilema kan? Nah dalam kondisi kayak gini nih kadang jadi alasan untuk seseorang jadi secret admirer, tapi jadi secret admirer tuh penuh tantangan dan memacu kreativitas. Pengen ungkapin perasaan tapi takut ditolak, tapi bisa jadi emang ada keinginan untuk nunjukkin tapi tidak dengan terang-terangan jadi ngirim surat, bikin kejutan, masang senyum malu-malu pas papas an, pernah mengalami? Pasti tau rasanya!

3.      Naksir guru muda yang single



Kadang diantara sekian guru ada tuh salah satunya yang charming, tuh bisa jadi alasan kenapa kita jadi suka sama pelajaran yang kita benci, misalnya kayak guru bahasa Inggris yang keren, banyak tuh temen-temen sekolah yang alasan minta dikursusin sepulang sekolah, paling nggak enak kalo guru PPKn yang ditaksir, nyaris ga ada alasan untuk coba diPDKT-in.

4.     Ditaksir temen sekelas



Tiba-tiba ada pesawat kertas mendarat di mejamu yang berisi pesan “are you gonna be my girl?” atau mungkin ada anak cowok rese’ yang bertingkah nyebelin cuma untuk narik perhatian, atau anak yang keringet dingin setiap kali kamu senyumin dia, atau anak cowok yang tiba-tiba jadi punya keterampilan nyampulin buku, atau nulisin kamu catatan pas kamu sakit, atau ngajakin kamu pulang bareng, nah lho! Tuh anak kemungkinan besar naksir kamu, kadang seru juga pacaran dengan teman sekelas …bisa tambah semangat belajar dan bakal jadi tengsin berat kalo kamu sampe punya nilai ulangan nggak bagus, tapi bakal ribet pas putus dan udah jadi mantan.

5.      Nyatain Cinta di Pensi


Pas pensi banyak banget tuh yang jadian, kadang pensi jadi event paling ditungguin dan dianggap sebagai waktu yang tepat buat nyatain perasaan, bakalan romantis pas kamu nyatain perasaan band yang lagi manggung lagi nyanyiin lagu cinta, tapi bakal gak enak kalo ditengah-tengah pensi kamu nyatain cinta tapi ditolak mentah-mentah, buat yang nggak kuat mental, jangan coba lakuin ini, percayalah!

6.     Hari Kelulusan


Jaman baca komik Jepang, di Jepang ada tradisi minta kancing baju kedua anak cowok pas hari kelulusan, FYI The second button of a school uniform means a token of love in Japan… kenapa harus kancing nomor dua? Jawabannya karena letaknya dekat dengan hati …hmmmm nggak tau deh di Indonesia ada cewek yang nekat minta kancing baju anak cowok nggak yah??? Tapi yang jelas buatku itu salah satu tradisi ala anak sekolah Jepang yang cute and romantic.

7.     Prom Night



Tidak ada yang bisa mengalahkan romantisme di malam prom; beban sekolah udah tiada, saatnya berpestaaaaaaaa!!! Pertanyaannnya, buat apa para cewek pake dress cantik buat apa para cowok berubah jadi charming? Karena inilah saat yang paling istimewa di akhir masa sekolah! hey buat yang udah lama mendam hati nih saat paling bagus buat ending-in, diterima bakal dikenang sampai mati, ditolak? Toh nggak bakal ketemu lagi :P

        Merindukan kisah cinta masa sekolah….buat yang masih sekolah, jangan jadiin kisah cintamu nanggung, kayak ulangan yang cuma dapat nilai Delapan bukannya Sembilan , hehehehe :P


Gambarnya :nyomot di Google :P



20 komentar:

  1. citra paling bisa..
    serasa kembali ke zaman kejayaan masa muda hahaha
    thanks cit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha apakah aku sedang mengingatkan mantan playboy sekolah tentang masa kejayaannya ? wkwkwkwkwk *peace bro*

      Hapus
  2. aaaaaa kak cit... jaman smp aku pernah jadi secret admirer! suka kakak kelas gitu tapi dianya deket sama temen aku, satu setengah taun loh kayak gitu hoho :D #curhat

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kan? tapi tar yang kayak itu tuh yang bikin kamu ngenang masa sekolah hahaha

      Hapus
  3. waw Citra, aku yang nggak muda lagi ini jadi inget masa SMA. Lucu banget dulu sempat naksir setengah mati sama guru ku charming abiss. parahnya dia itu guru Fisika, so aku bener-bener mesti meras otak biar nggak kelihatan bego di maata pelajarannya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi terima kasih udah berbagi kenangan dengan uru fisikanya, kenangan yg menyenangkan yak? dg bgitu brarti jadi rajin belajar hehe, btw salam kenal mbak Ayu :) terima kasih sudah membaca :)

      Hapus
  4. hehehe keren ~ ~
    jadi keinget yang dulu ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti ada yang senyum2 sendiri nih hihihihi :P

      Hapus
  5. Assalamu'alaikum, kak citra ...
    Aku ingin bertanya. Bagaimana caranya membuat sebuah cerpen agar dapat di-download? Terima kasih ^_^ Tolong dijawab ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Ayame, walaikum salam, kamu bisa ubah cerpen kamu ke format PDF trus kamu harus bikin akun entah di 4shared atau ziddu, trus kamu upload deh :)

      Hapus
  6. hahaha... ITs right !
    masa SMA masanya cinta cinta an !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe tapi jangan kebanyakaan cinta-cintaan daripada belajarnya ya :)

      Hapus
  7. berbagi tips2 sekolah cinta disini aj www.womenmagnet.com :)

    BalasHapus
  8. hahhaaa,,,, kalo di inget2 jd mkin seruuu,,,

    BalasHapus
  9. bagus ceritanya, citraaa... :)
    mampir di online shop ku yaa, banyak barang stationery lucu2..

    http://cutecolorshop.blogspot.com/

    BalasHapus
  10. jadi inget masa dulu ,, waktu masih jadi secret admirer :)

    BalasHapus
  11. true story :D


    rakhmadriyadi.blogspot.com

    BalasHapus
  12. ngakak aku bacanya inget jaman sekolah

    BalasHapus
  13. Jadi keinget mantan gua nih , udah pcran mulai kelas 1 ampe klas 3 sma , putus hanya gara" mau ujian !!

    BalasHapus
  14. Jadi kangen ama mantan gua yang dulu , pcran mlai MOS ampe klas 3 , dan putus hana gara" ga boleh pcran swaktu ujian , parah banget kan ,,, flashback emang bikin. BAPEr

    BalasHapus