Date a girl who reads

Date a girl who reads

Sabtu, 13 Oktober 2012

Citra Night Whitening: Biarkan Citra Merawat Kulit Cantikmu Dalam Lelap Tidurmu





“And like flowers in the fields, that make wonderful views, when we stand side-by-side in our wonderful hues..

We all make a beauty so wonderfully true.
We are special and different, and just the same, too!

So whenever you look at your beautiful skin, from your wiggling toes to your giggling grin...

Think how lucky you are that the skin you live in, so beautifully holds the "You" who's within.” 
 
Michael Tyler, The Skin You Live In

***


Suatu ketika seorang teman, pernah memotret aku dan the girl’s “tanpa sengaja” tapi anehnya aku selalu sadar kamera, hahaha.
“Fiuh. . . untung fotonya pake effect itam putih” ujar salah satu dari temanku.
“Bagus kan? Klasiknya dapet” jawabku senang, aku sukaaaaa foto itu.
“Bukan itu! Tapi effect foto ini bikin beda warna kulit kita jadi nggak terlalu signifikan” jawabnya sambil nyengir.
Tapi…menurutku, kamera tidak pernah berdusta… kulit cantik, sehat dan terawat tetap terbaca kamera…percayalah!
Dan, pengalaman foto hitam putih hasil jepretan bule keren bernama Jason itu menjadi inspirasi untuk aku ikut lomba menulis blog kerjasama Citra dan Blog Detik. Aku memakai body lotion bahan alami Citra dan Suka nge-blog jadi, yeah mengikuti lomba nge-blog ini hukumnya: Wajib!

***
Citra dan Citra
Aku ingin membagi sedikit pengalamanku dengan kulit cantik sehatku. Beruntung aku terlahir dengan kulit warna kuning langsat, yang menurutku adalah kulit asli wanita Indonesia. Indonesia, yups! Negeri yang sangat kaya, dari sumber daya alam, budaya, dan well, tentu saja warna kulitnya juga. Indonesia memiliki beraneka warna kulit, ada yang berkulit gelap, Sawo matang, kuning juga putih.
Pertanyaannya, bagaimana bisa warna kulit itu berbeda-beda?Hmmm…. Kalo menurut buku kedokteran yang pernah aku baca, katanya, karena komponen derajatnya yang bervariasi, contoh:
1.       Jaringan memiliki warna inheren kekuningan akibat kandungan karoten.
2.      Adanya Hb beroksigen dalam dasar kapiler dari dermis memberinya warna kemerahan.
3.      Warna kecokelatan hingga kehitaman adalah akibat jumlah pigmen melanin yang bervariasi 
 Dan juga… katanya, karena berbedanya intensitas kulit terkena paparan sinar matahari.
Dulu, aku sering “sotoy” mengatakan orang yang berkulit ini pasti dari daerah ini atau negara itu, tapi ternyata sekarang tak berlaku lagi. Contohnya saja Indonesia saat ini, negara kita adalah negara multikultural dengan kulit yang kaya ragam.
Kok bisa ya, kulit orang Indonesia kita beraneka ragam? Ada baiknya, kita perlu mengingat pelajaran Sejarah, misalnya tentang kedatangan bangsa Arab, etnies Tionghoa, juga kedatangan bangsa-bangsa Eropa di abad ke-16. Kedatangan mereka dari urusan agama, dagang, hingga bisnis pada akhirnya juga berujung ke perkawinan yang memperkaya pula jenis-jenis warna kulit yang kita punya.
Walau warna kulit kita tak sama, tapi setiap kita, terutama para wanita, pastinya ingin memliki kulit cantik, sehat, dan terawat, dan juga cerah. Lalu, bagaimana cara merawatnya? Mau kuberitahu rahasiaku? Sudah sepuluh tahun ini aku menggunakan product body lotion bahan alami Citra, yeah sejak usiaku 15 tahun hingga kini 25 tahun. Kenapa body lotion Citra? Karena namaku Citra! Hihi narsis yeah, tapi tentu saja bukan itu alasannya. Baiklah kuulangi lagi, kenapa body lotion Citra? Karena, Citra menjadikan kulit cantik, sehat dan terawat dan juga lebih cerah. Body Lotion Citra, terbuat dari bahan alamiIndonesia dengan warisan kuat budaya Indonesia.
Oh ya…. Tahukah kalian bahwa Citra sungguh murah hati dalam memanjakan para wanita Indonesia???  Buktinya adalah sekarang Citra telah memiliki Rumah Cantik Citra di beberapa kota di Indonesia lho. Rumah Cantik Citra adalah rumah spa untuk merasakan seluruh produk Citra dalam merawat dan mempercantik tubuh dan jiwa, seriusan sesekali harus mampir kesana untuk mendapatkan perawatan kecantikan dari Citra. Hmmm…jadi aku menyimpulkan bahwa cantiknya Citra adalah cantiknya Indonesia. Citra sungguh memahami kebutuhan wanita Indonesia, tak hanya mempercantik raga tapi juga jiwa.

Perawatan Alami Kulit di Malam Hari dengan Citra yang Bernutrisi Tinggi
 Aku punya sedikit cerita tentang aku dan Citra. Aku punya kebiasaan agak ajaib yang datang dari masa remajaku. Dulu sekali, di awal-awal masa ABG aku pernah bermimpi ditinggal gebetanku gara-gara di dalam mimpi aku nggak mandi, hehehe konyol memang dan setelah itu lahirlah kebiasaan baruku, setiap sebelum tidur aku selalu mandi (sekarang aku pake Citra Lasting Glow Body Wash lho) truuuusss memakai body lotion yang wangi (Aku suka semua wangi khas alami dari berbagai varian body lotion Citra, dari Bengkoang sampai Teh Hijau, juga wangi khas lembut body lotion ekstrak Mutiara dan juga wangi Mangir Jawa dan sekarang ada wangi Lembut Mulberry)  Wanginya bisa gebetanku nggak-nggak lagi minggat dari mimpi hehehehe :P. Beruntung ternyata kebiasaan ini memperbaiki pola tidurku yang dikacaukan Insomnia. Mandi air hangat sebelum tidur memberi efek menenangkan dan perawatan kulit dari body lotion  mampu melembutkan dan menyamankan kulit.
Selain itu, dari salah satu artikel yang pernah kubaca di http://doktersehat.com “seperti membenarkan tradisi sebelum tidurku” ini,   di artikel itu menyebutkan bahwa perawatan kulit tubuh di malam hari penting sekali, karena ketika malam terjadi pembelahan sel –sel lapisan kulit dan ketika itu kandungan air pada kulit paling banyak menghilang hingga 25% dibandingkan pada pagi atau siang. Oleh karena itu, menurut Spesialis Kulit dan Kelamin Dr. Eddy Karta mengatakan bahwa kulit juga memerlukan pelembab di malam hari, karena pada malam hari kulit tubuh paling banyak kehilangan kelembaban dan butuh bekerja ekstra untuk proses regenerasi.
Fiuh…sayangnya belum banyak yang mengetahui tentang pentingnya perawatan kulit di malam hari dan berpikir bahwa perawatan pagi dan siang cukup untuk menutrisi kulit. Bahkan survey menunjukkan, bahwa 9 dari 10 perempuan Indonesia mengaku menggunakan body lotion setiap hari, namun hanya 4 dari 9 perempuan tersebut menggunakan body lotion di malam hari. Padahal malam hari adalah waktu yang tepat bagi kulit untuk menyerap bahan aktif.
Thanks God, ternyata Citra peduli dan memahami kebutuhan wanita Indonesia, hingga Citra mempersembahkan ….Ta-Da…!!!! varian body lotion terbarunya Citra Night Whitening. Body lotion ini adalah persembahan istimewa Citra untuk PerawatanKulit Tubuh Malam Hari. FYI, Citra Night Whitening baru yang ajaib ini bekerja untuk menjaga kelembapan kulit dan mencerahkan warna kulit saat tidur. Citra sungguh istimewa, product Citra tak hanya menjaga kita saat terjaga kini varian baru  Citra juga hadir untuk menjaga kita saat kita menyerah pada lelah dalam mimpi indah.
Tahukah kamu betapa istimewanya Citra Night Whitening ini? Karena Citra Night Whitening ini, mengandung ekstrak Mulberry dan Biji Anggur. Nah kan Citra Night Whitening berbahan alami. Yuk kita cari tahu manfaat apa saja yang  terkandung dalam Mulberry dan Minyak Biji Anggur, supaya kita tahu kenapa kita harus memakai Citra Night Whitening baru yang keren ini.
Di Indonesia kita lebih familiar menyebutnya dengan buah Murbei. Oh ya daun  Mulberry dikenal juga sebagai makanan ulat sutra lho. Mulberry banyak ditemui di daerah Sumatera. Murbei adalah buah yang kaya akan  vitamin C dan memiliki Resveratrol yang tinggi, yaitu sebuah antioksidan yang dapat membersihkan polutan dalam tubuh, mampu mendetoksifikasi atau membuang racun dari dalam tubuh, serta mengurangi sakit kepala dan insomnia juga. Hebat kan, buah imut yang satu ini?


http://external.ak.fbcdn.net/safe_image.php?d=AQCX4VxpI1ydsvIP&url=http%3A%2F%2Fimages.postling.com%2F5%2F5f5%2Fg_fullxfull.35993.jpg
Selain buahnya yang lezat dan kaya vitamin, ternyata biji Anggur punya manfaat yang tak kalah penting, biji Anggur bisa menghasilkan Minyak Minyak Biji Anggur. Minyak Biji Anggur bermanfaat dalam melembabkan dan menyegarkan kulit secara optimal. Mempunyai khasiat anti aging yang mencegah kerutan akibat radikal bebas. Serta bisa mengalahkan Vitamin C dalam khasiatnya mencerahkan warna kulit. Tapi tak hanya sampai di situ. Bahan alami ini yang berasal dari si biji imut ini juga kaya akan kandungan Endungeoned Pycnogenol yakni zat penguat kolagen. Biji Anggur juga Mineral, Seng dan Mangan yang bermanfaat bagi tubuh.
Kabar baiknya lagi adalah, bahwa biji Anggur merupakan solusi alami anti kanker kulit, terutama untuk meredam kelainan sel kulit akibat terpapar sinar matahari. Hal ini dibuktikan oleh Peneliti dari Universitas Alabama, Amerika Serikat. Berdasarkan pengamatan yang telah dilakukan dari bahan kimia yang berasal dari biji Anggur (Grape Seed Proantochyanidins/GPS) menunjukan bahwa GPS bereaksi cukup efektif dan positif menghambat pengaruh buruk UV, yang bisa mencetuskan zat Karsinogenik (pencetus Kanker). Selain itu Dr. Santosh K Katiyar dalam suatu konferensi tahunan American Chemical Society menyebutkan bahwa GPS memiliki antioksidan aktif.
Wow!!! Jadi, bisa dibayangkan betapa kaya manfaat CitraNight Whitening baru ini yang dilengkapi bahan alami tersebut. Dan yeah dimalam ini sebelum tidur aku pasti mandi dengan air hangat dan melakukan perawatan kulitku bersama Citra Night Whitening. Hmmmmm well,  jangan tertawa dan terheran-heran bila setelahnya aku mulai memakai kostum tidur anehku; super hot pants yang nyaman, sweeter hangat dan kaus kaki selutut yang berwarna pelangi hihihi .


Yeah aku suka rasa nyaman, segar, wangi dan sejuk yang mengantarku ke dunia mimpi. Aku suka memanjakan diriku, setiap wanita sangat berharga dan menghargai diri sendiri dengan cara menyenangkan itu adalah keharusan. Terima kasih Citra Whitening Night yang merawatku kala terlelap J






Referensi:

Bloom & Fawcett. Buku Ajar Histologi. Jakarta: Penerbit Buku Kedokteran EGC
Foto:

Dokumen Pribadi




2 komentar: