Date a girl who reads

Date a girl who reads

Kamis, 22 Maret 2012

Tujuh Jawaban “Ajaib” Dari Pertanyaan yang Harus Kujawab





Pertama kali di tag Fitri, aku bingung tapi setelah baca postingannya and komen di artikelnya ternyata aku diberi tugas untuk menjawab pertanyaan seru, unik, yang anehnya lucu dan menyenangkan, ya sudahlah, walau biasanya aku yang ngasi tugas PR ke siswa kali ini, giliranku untuk menjawab soal  yang sepertinya memang beruntun

7 Tujuh hal Yang Membuatku Bahagia
      Aku paling suka pertanyaan ini, segala hal membahagiakan itu selalu jadi favoritku, hehehe mengutip statusku di facebook “bahagia itu kadang sesederhana saat poniku jatuhnya bagus tidak bandel, sesederhana saat menertawakan betapa pelupanya aku, sesederhana saat menyesap kopi, sesederhana saat aku menuliskan satu paragraf penuh tanpa memencet tombol backspace, sesederhana saat melihat nama-nama mereka di kotak chat, dan mulai lagi, saling berbagi inspirasi, terima kasih buat segala kebahagian sederhana ini :)Sejujurnya ada banyak hal yang bisa membuatku, karena aku sebenarnya adalah orang yang gampang bahagia. Betapa beruntungnya aku kan? betapa beruntungnya kita orang-orang yang pandai bersyukur… hmmm jadi karena nyebutnya cuma boleh tujuh, maka inilah tujuh hal teratas yang membuatku bahagia:

1.    Pulang Ke Rumah, Di Tengah Hangatnya Keluarga
Aku paling suka saat injakin kaki di rumah dan masuk rumah, lalu mencium tangan kedua orang tua, itu moment paling…Sebut aku lebay atau apapun, tapi jujur mencium tangan kadang membuatku terharu, berapa lama tak bertemu? berapa lama menumpuk rindu? Untungnya hatiku cukup besar untuk selalu membawa keluargaku kemanapun, tapi tetap saja, saat injakin kaki di rumah, aku merasa tak ada lagi beban dunia.
Kenapa aku suka rumah? Tempat ternyaman dan terbaik yang pernah ada, lagipula…tak aka nada yang bisa mengalahkan betapa serunya D’Androse; ada bapak Andro yang supeeer cool, tapi sumpah, beliau adalah penuntun yang baik, ada ibu Ros yang penuh cinta dan selalu membuatku punya alasan untuk tertawa dan merasa bahagia, ada Puji yang cantik, yang kadang tak kumengerti, tapi begitu kucintai, adik perempuanku yang seperti kembaran jiwaku, Ada si Enggenk dan Fhujjar, kedua adik lelakiku yang keren abis…sumpah, kita bisa nyanyi, tertawa, berbagi canda, sampe tetangga pada marah.
Di rumah aku bisa bangun siang, dan langsung ada kopi buatku, bisa nggak mandi seharian, bisa nulis seharian, bisa keluar rumah seharian, bisa….melakukan apa yang kuinginkan tanpa membuatku merasa tertekan, di rumah…adalah tempat, cinta, kehangatan, kepedulian, dan semua kebahagian bisa kudapatkan. Aku selalu merindukan rumah saat matahari terbenam, dan merasa sendirian.
2.   Menulis
Cintaku tak hanya dihatiku, tapi juga diujung jari-jariku, kau tau? Menulis adalah caraku untuk membagi imajinasiku, menulis adalah hidupku, menulis adalah caraku berkomunikasi dengan diriku, menulis adalah menjadikan aku seperti aku yang sesungguhnya, menulis adalah…segalanya.
3.    Membaca
Aku masih ingat saat berumur tiga tahun, bapak Andro, menggunting kertas manila warna-warni dalam berbagai bentuk menyeupai kartu kecil lalu menuliskan satu huruf, itulah caraku mengenal alphabet, cara sederhana penuh cinta dari seorang ayah, aku ingat kata pertama yang di susun oleh kartu adalah namaku CI-T-R-A.
Membaca adalah caraku mengenal dunia, juga caraku untuk di kenal dunia. Membaca memberi ilmu yang tak terhingga, membaca, aku rela menghabiskan waktu untuk menikmati rangkaian kata perkata…
4.   Nonton Film
Darimana aku memperoleh jutaan pengalaman untuk belajar tentang hidup? FILM! Tentu saja, cintaku tertuju pada film-film Disney, karena yang kutau  bahwa Disney mengajariku hal ini bahwa cinta akan mengalahkan segalanya, hati tak pernah berdusta, dan mimpi pasti akan menjadi nyata. . .suatu hari nanti aku ingin bisa menulis untuk Disney, ada yang bilang itu tidak mungkin, tapi Disney mengajariku untuk mempercayai mimpiku, untuk mempercayai kekuatan hatiku, aku tau aku bisa menjadi bagian dari Disney. Aku hanya perlu membuktikannya. Amin.
5.    Mendengar Musik
Saat aku mengalami kerusakan mood parah, musik memberiku ketenangan jiwa, aku suka musik Jazz, Instrument Ballet, Dance, Blues, Reggae, dan tentu saja The Beatles, The Beatles buatku adalah musik itu sendiri, suatu hari bener-bener pengen ke Museum The Beatles di Liverpool, amiiiin….moga kesampean.
6.   Belajar
Semakin belajar, semakin banyak pengetahuan, lagipula aku adalah guru, dan seorang guru tak pernah boleh berhenti belajar. Ada banyak hal yang harus kita tau, ada banyak hal yang menanti untuk kita jadikan ilmu.
7.   Hari Libur
Adalah waktu paling panjang yang bisa kugunakan untuk melakukan enam hal yang kusuka sebelumya, hahaha

7 Tujuh hal Yang Membuatku Menangis
       Berbanding terbalik dengan pertanyaan sebelumnya, aku benci pertanyaan ini! Memang menangis itu manusiawi, tapi jika boleh memilih aku lebih suka merasa nyaman, merasa damai, dan selalu bahagia. Tapi pada dasarnya kita tau tak mungkin kita menikmati tawa tanpa pernah meneteskan air mata, kan? Inilah tujuh hal yang membuatku menangis:
1.       Perpecahan dalam Keluarga
2.      Kehilangan
3.      Merasa Sendiri
4.     Ketika Aku Tak Bisa Melakukan Sesuatu yang Kuharapkan
5.      Bokek
6.     Hari-hari yang Melelahkan
7.     Saat Aku Telah Lama Tak Mengeluarkan Air Mata
Tak ingin berbicara banyak tentang hal yang membuatku merasakan kesedihan mendalam, karena itu menyakitkan, membuatku seperti orang paling menderita, lagipula aku benci dampak yang kuterima setelah menangis; mata bengkak, kepala pusing, dan kerusakan mood parah.
7 Tujuh Alasan Ngeblogging
          Tak perlu menjelaskannya kan? Tapi inilah alasannya, semoga masuk akal, dan tak terdengar payah!
1.       Suka Menulis
2.      Suka Membaca
3.      Aku Jatuh Cinta Pada Dunia Maya
4.     Mengembangkan Bakat
5.      Buat Curhat
6.     Buat Eksis
7.     Buat …. Biar Orang-Orang Tau Kalo “Hey Gue Punya Blog Lho” hahaha
1 Tujuh blog Yang Aku Suka
1.               Blog Doy
2.               Blog Cippa
3.               Blog Fitri
4.               Blog Adel
5.               Blog Auda
6.               Blog Amalia
7.               Blog Silvi
Sorry ga di-tag, modem lagi lelet, agak ribet mesti buka linkx satu-satu :P

5 Pertanyaan Untuk Blog Yang Aku Suka
1.       Tujuh hal yang membuatmu merasa yakin bahwa Tuhan tak menciptakanmu dengan sia-sia
2.      Tujuh hal yang membuatmu jatuh cinta
3.      Tujuh hal terbaik yang pernah terjadi padamu selama kamu hidup
4.     Tujuh orang paling berarti dalam hidupmu
5.      Tujuh hal yang akan kamu kenang selamanya
BTW jangan lupa tag ke tujuh orang selanjutnya yak J XOXO

Gambar : Kitty Gallanaugh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar