Date a girl who reads

Date a girl who reads

Jumat, 09 November 2012

Andai Aku Jadi Ketua KPK: Akan Kugunakan Kekuatan Cinta untuk Menyembuhkan Indonesia



“Banyak yang dapat diperbuat dengan uang, tapi dengan cinta jauh lebih banyak lagi yang mampu kita perbuat”


Sebagai ketua KPK, cara yang saya tempuh dalam memberantas korupsi adalah dengan pendekatan cinta, sederhananya saya membagi dua caranya;
1.    Pencegahan Korupsi
KPK bekerjasama dengan lembaga pendidikan dengan cara menunjukkan cinta pada generasi muda. Ajak mereka untuk mencintai bangsa, tumbuhkan lagi rasa kebanggaan akan tanah air kita. Ajarkan mereka tentang kebaikan hati, kepedulian, belas kasih, hidup bersahaja, kerukunan, kejujuran, tanggung jawab, keikhlasan, dan berbagai hal dasar yang akan menjadikan mereka manusia yang manusiawi.  Beritahu mereka tentang pola hidup sederhana. Percayakan mereka bahwa materi bukan penentu kebahagiaan dalam kehidupan
Akar dari korupsi adalah masalah duniawi. Mari kita ajari lagi generasi muda bangsa kita dengan cara mensyukuri dan mencintai apa yang kita miliki bukannya melakukan apapun untuk mencapai keinginan.  KPK dan lembaga pendidikan harus lebih memfokuskan pada karakter anak terlebih dahulu. Bentuklah mereka sesuai karakter dan pribadi bangsa dan nantinya, dengan kematangan karakter yang telah mereka punya, pastilah akan membawa bangsa pada masa depan yang cerah dan bebas korupsi.
2.   Pemberantasan Korupsi
Sebaiknya para koruptor dimiskinkan lalu diasingkan, jauhkan mereka dari kehidupan duniawi, lalu,  dekatkanlah mereka dengan alam dan Tuhan.



Dengan cinta, marilah kita sembuhkan Indonesia.





3 komentar:

  1. Harus perlu kesadaran pribadi untuk merubah Indonesia terutama budaya korupsi yang sudah berakar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupssetuju dan untuk membentuk kesadaran pribadi itu harus dilakukan sejak dini, dimulai dari lembaga pendidikan, kurasa begitu menurutku :) btw terima kasih sudah membaca :)

      Hapus
  2. Manis sekali, love this...

    Semoga cinta yg tumbuh di hati kita, dapat bermanfaat bagi orang banyak :D ...

    Kalau saya jadi keetua KPK, saya akan Mengundurkan diri :D

    keep blogging ...

    BalasHapus