Date a girl who reads

Date a girl who reads

Jumat, 18 Januari 2013

My Awesome Jar: A Jar Full of Gratitude




a Jar Full of Gratitude


Banyak hari yang berlalu begitu saja tanpa pernah kita sadari untuk bisa kita bekukan menjadi kenangan dalam sebuah tulisan. Percayalah bahwa waktu sesingkat itu pasti menyelipkan keindahan dan nilai kesyukuran
***
Terlalu telat untuk mengucapkan “Happy Awesome New Year!” tapi aku harus tetap mengucapkannya! Terlalu sibuk dengan kehidupan nyata sehingga mengabaikan dunia maya, sebenarnya tidak begitu juga, tapi yeah bahkan untuk menulis di blogku aku tak punya waktu. Aku harap aku punya waktu extra, yeah kira-kira 38 jam perhari dan juga energi yang tak ada habis-habisnya sehingga aku bisa menyelesaikan semua hal dan tetap bersenang-senang!
          Awal tahun, seharusnya jadi liburan seru, tapi tragedi banjir bikin aku harus melupakan liburanku, fiuh! Dan tiba-tiba saja kenyataan seperti godam raksasa yang tiba-tiba menghantamku! Hey realita di depan mata, aku ke kembali ke sekolah, yeah kembali mengajar kembali bertemu siswa-siswaku tersayang!
Maaf ya ungu, ntar kamu diisi ma kue aja ya :)
          Tahun 2013 sudah kupastikan menjadi tahun yang hebat! 13 adalah angka favoriteku lho, selain itu banyak hal keren di 2012 pasti akan berulang di tahun ini! 2012 (bukan maksud masih belom move on dari tahun itu) tapi masih memberi banyak pengalaman dan suka cita, hanya saja banyak moment seru, hal-hal yang disyukuri, dan pelajaran berharga harus berlalu begitu saja, karena aku tak mengabadikannya (memang ada yang diabadikan dalam bentuk foto, tapi aku lebih suka mengabadikannya dalam tulisan). Hingga ta da! Dapat ide keren tentang si awesome jar! Dari postingan FBnya mbak Winda *waktu itu aku langsung buru-buru cari stoples, dan terpaksa bubuk kopi di pindahin ke wadah lain* (kurangi dosis kopi cukup 2x sehari, sengaja ngecilin wadahnya biar kopinya cepat abis:P).

          Tapi ternyata si toples Ungu, entah kenapa kesannya biasa aja hehehehe. Biasa banget karena aku bahkan belom nyemplungin satu katapun dalam si stoples (moga otakku masih ingat semua moment awal taon itu, ntar bisa dirapel, hehehe :P) hingga akhirnya hobi jalan kakiku kumat. Waktu itu sore-sore main ke sawahnya orang, eh ketemu tukang gerabah dan ketemulah aku dengan si toples etnik cantik (sesuai dengan salah satu resolusiku di tahun ini untuk KEMBALI KE SELERA LOKAL!) Karena wadahnya menurutku sangat cantik, bisa dipastikan moment-momentku pasti bakalan luar biasa, ya…semoga saja J.  Banyak cerita keren lain tentang si stoples lho, yuk liat kisah stoples mbak Winda, mbak G, dan mbak Edi J


a small jar, it could hold a rather large amount of Gratitude

“When you arise in the morning, think of what a precious privilege it is to be alive- to breathe, to think, to enjoy, to love-then make that day count!” 
 Steve Maraboli, Life, the Truth, and Being Free

6 komentar:

  1. Stoplesnya uniiiiikkkk....sukaaa... Pasti akan penuh dgn rasa syukur, yay! :D Yap 13 juga angka favorite saya... Sbb dia, bagi saya, lambang dari akhir dr sesuatu dan awal dr suatu yg lain lagi... ^_^ full cycle :D death, rebirth and birth.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin semoga penuh dengan rasa syukur :) *toss* setuju sama pemikiran mbak G :)dan moga aja bakal banyak orang yang berubah pikiran tentang mitos sial angka 13 :P

      Hapus
  2. Huwaaa....lucu, itu stoples koq malah mirip asbak ya...tp asbak yg ada tutupnya...:)
    Ya mudah2an dgn adanya stoples ini kita jd rajin "nyatat" moment penting dlm kehidupan kita, pdhl thn kmrn lumayan banyak yg bs kita catat ya...kalo mba citra sdh jls thn kmrn bisa terbit satu novel, kalo aku baru thp draft aja sdh seneng banget apalagi bs kelar nanowrimo kmrn wuihhh senengnya...blm lg sempat dpt hadiah motor gara2 lomba nulis...wah sesuatu banget...aku jg ingat mba citra jg dpt ipod gara2 nulis di voa...sesuatu kan ya...so mudah2an thn ini bs lbh baik lg dr thn kmrn ya :) aamiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat mbak Edi moga tahun ini kreativitas kita dalam menulis makin bertambah ya, trus stoples kita isinya banyak hal yang menyenangkan yang patut disyukuri...aamiin:)

      Hapus
  3. mbak citra :D linda masukin mbak ke nominasi liebster award.....silakan dicek ke sini ya mbak

    http://berandalinda.blogspot.com/2013/01/ini-dia-liebster-award.html#more

    toples yg unik...semoga cepat penuh sama hal-hal indah sepanjang tahun ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo Linda, makasiiii ya, tadi udah liat postingannya, ntar mau ikutan juga, iya moga stoplesnya Linda juga ya :)

      Hapus